Perbedaan Tanda Petik Satu dan Dua/ganda di PHP

Share On :
Kali ini Kantin kampus ingin membahas Hampir Perbedaan tanda petik satu dan dua/ganda di PHP, setiap bahasa pemrograman baik itu berbasis desktop atau pun website menggunakan tanda kutip sebagai penanda karakter string, tanpa terkecuali dalam PHP. sebuah nilai akan dibaca sebagai string bila diapit oleh tanda kutip, baik kutip dua maupun satu.




<?php
$nilai1 = 100;
$nilai2 = "100";
$nilai3 = '100';
?>
Pada script diatas ada 3 macam variable yang tampak mempunyai nilai sama padahal masing-masing berbeda. lantas apa perbedaannya?

Pada variable pertama $nilai1 bernilai 100 dengan tipe data numeric karena tidak diapit oleh kutip satu ataupun kutip2, sedangkan variable ke 2 $nilai2 bernilai string, walaupun isininya angka 100, begitu juga variable ketiga. jadi variable ke-2 dan ke 3 tidak akan bisa di gunakan dalam operasi matematika, karena bernilai string.

Perbedaan kutip satu dan dua
Sekilas output yang dihasilkan oleh kedua kutip pada PHP tampak sama, padahal berbeda satu sama lain. menurut saya secara teknis kutip satu akan lebih cepat di proses oleh server dibandingkan dengan kutip dua. hal ini bukan tanpa alasan. sebagaimana diketahui ketika kita menyisipkan variable kedalam string yang diapit oleh kutip dua, maka server akan membacanya sebagai variable pula, lain ketika berada diantara kutip satu, maka walaupn anda menyisipkan variable, akan tetap dibaca sebagai string biasa.

Ketika kutip dua digunakan maka server akan melakukan dua tahap, pertama akan memparse antara variabel dan string biasa, kedua akan mengeksekusi sebagaimana mestinya, yakni bila ditemukan variabel maka akan diperlakukan sebagai variable, begitu juga bila ditemukan string biasa.

Sedangkan kutip satu, dia akan diproses hanya satu kali, server akan mengabaikan semua karakter di dalam kutip satu, apakah itu variabel atau string biasa, semuanya akan dianggap string biasa.

Berdasarkan hal ini maka proses eksekusi server terhadap karakter diantara kutip satu akan terasa lebih

0 komentar:

Post a Comment

  • Mahasiswa STMIK Duta Bangsa
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description

Free Hosting

Free Hosting

My Blog List

A
B
C
     
D
E
F
DuGMp3    
G
H
I
Goo Otomotif HouseofScript  
J
K
L
Java Hotline    
M
N
O

My Games Collection

MeLangKah LeBih MaJu

   
P
Q
R
Pamella Decoration    
S
T
U
Studied WaLL    
V
W
X
     
Y
Z
0-9
     









Join....!


Free Domain

Free Domain

SiNyO. Powered by Blogger.