Hal-hal yang dapat dilakukan oleh JavaScript

Share On :
Setelah kita mengetahui cara kerja Java Script, maka kita perlu mengetahui apa yang dapat dilakukan oleh JavaScript sebagai bahasa pemrograman yang bisa berjalan di web browser, memungkinkan pemrogram web untuk :

  1. Memiliki piranti pembuatan program dalam web
  2. Membaca dan menulis elemen HTML ke dalam suatu halaman web. Program JavaScript dapat mengubah isi elemen web yang sedang ditampilkan.
  3. Membuat web lebih dinamis, karena kita bisa menyisipkan juga elemen web ke dalam JavaScript, agar kelak ditampilkan ke dalam browser. Dengan teknik ini maka programmer web dapat membuat animasi dari elemen-elemen web yang ada pada halaman web
  4. Memberikan reaksi kepada suatu kejadian di atas halaman web yang sedang ditampilkan, misalnya ada kejadian tombol mouse diklik di atas halaman web, maka dengan JavaScript kita bisa menambahkan suatu program agar dilakukan suatu reaksi apabila ada penekanan terhadap klik kanan.
  5. Menjadikan sebuah web menjadi aplikasi berbasis web yang dapat berjalan di atas browser web. Halaman web tidak menjadi tampilan data dan informasi saja, tetapi juga menjadi aplikasi yang berinteraksi dengan penggunanya, memproses data di browser, juga menerima dan memvalidasi data sebelum dikirimkan ke server.
  6. Memvalidasi data yang akan dikirimkan kepada server di dalam browser.
  7. Mendeteksi browser yang digunakan oleh pengguna, sehingga kita bisa menyajikan informasi yang berhubungan dengan browser web yang digunakan oleh pengguna.
  8. Membuat cookies, suatu kode yang digunakan untuk menyimpan dan mengambil data atau informasi dari browser pengunjung.
  9. Membuat apliksi client server, dengan teknik AJAX (Asynchronous Javascript and XML). Aplikasi yang dihasilkan menjadi aplikasi yang mirip seperti aplikasi dekstop biasa, tetapi berjalan di atas atau di dalam browser web.



0 komentar:

Post a Comment

  • Mahasiswa STMIK Duta Bangsa
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description

Free Hosting

Free Hosting

My Blog List

A
B
C
     
D
E
F
DuGMp3    
G
H
I
Goo Otomotif HouseofScript  
J
K
L
Java Hotline    
M
N
O

My Games Collection

MeLangKah LeBih MaJu

   
P
Q
R
Pamella Decoration    
S
T
U
Studied WaLL    
V
W
X
     
Y
Z
0-9
     









Join....!


Free Domain

Free Domain

SiNyO. Powered by Blogger.