Mencoba Mengedit Windows XP

Share On :



Untuk memulai pengeditan ini, kita butuh software sederhana yang dapat di download disini. Aplikasi ini tidak perlu di instal, dengan double klik aplikasi dapat langsung kita gunakan.

Pertama akan saya beri contoh yang sederhana, yaitu mengubah tulisan "start" pada menu taskbar / di kiri bawah layar komputer anda. ( arahkan mouse pada gambar untuk memperbesar )

Buka aplikasi, klik file pada menu bar lalu pilih open. Pencarian kita arahkan ke folder C:\WINDOWS lalu pilih explorer.exe karena kata "start" berada di dalam file ini.

Setelah terbuka, kita cari kata "start" melalui menu view pilih find text, atau dengan menekan tombol Ctrl+F pada keyboard anda.

Kita ubah kata start misalkan dengan "mulai". Bila sudah, kita simpan dengan klik save as pada file di menu bar. File yang kita edit tadi harus kita simpan pada folder yang sama dengan aslinya, dan nama file pun harus sama yaitu explorer.exe

Karena bila tidak sesuai bisa jadi komputer tidak akan hidup dengan normal atau bahkan mati, setelah restart nanti.
Karena nama file dan folder harus sama, maka file yang lama kita timpa / replace dengan yang baru kita edit tadi. Pada beberapa jenis windows yang pernah saya edit, file tidak mau di timpa / replace. untuk itu, sebelum menyimpan file yang baru di edit, ubah nama file yang asli, misalkan dengan explorer.exe hapus.exe atau apapun terserah anda.

Kemudian restart komputer anda untuk melihat perubahan hasil edit tadi. Untuk mengedit kata lain pada windows anda, ulangi langkah pertama tadi, dengan mencari file yang ingin di edit. Yang perlu diingat dalam pengeditan ini, jangan sampai salah saat memberi nama dalam menyimpan file.

Demikian sedikit contoh yang dapat saya berikan, dengan mengetahui ini mungkin bisa menjadi pembelajaran bagaimana mengatasi windows yang tidak normal / ada file yang corrupt, karena sedikit demi sedikit anda akan menjadi tahu, file ini berfungsi sebagai apa. Dan jangan lupa untuk mengembalikan file file tadi ke aslinya, karena bagaimanapun juga, windows xp ada hak patent nya. 



0 komentar:

Post a Comment

  • Mahasiswa STMIK Duta Bangsa
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description

Free Hosting

Free Hosting

My Blog List

A
B
C
     
D
E
F
DuGMp3    
G
H
I
Goo Otomotif HouseofScript  
J
K
L
Java Hotline    
M
N
O

My Games Collection

MeLangKah LeBih MaJu

   
P
Q
R
Pamella Decoration    
S
T
U
Studied WaLL    
V
W
X
     
Y
Z
0-9
     









Join....!


Free Domain

Free Domain

SiNyO. Powered by Blogger.