Mengkonversi format FT32 ke NTFS pada Windows XP

Share On :
Bagi teman-teman Kantin Kampus yang masih mempunyai komputer dengan format FT32,pada jaman sekarang ini format seperti ini sudah diganti dengan format NTFS. Apa sebenarnya keunggulan dari format NTFS dengan format FT32?. Pada dasranya format NTFS dikenalkan Microsoft pada Windows NT. Format NTFS ini memiliki cluster dengan ukuran yang lebih kecil daripada FT32 hal ini menyebabkan NTFS dapat menampung file maupun data-data yan lebih besar daripada format FT32 dimana kapsitas hard disk nya sama besar . Selain itu performa dari NTFS lebih unggul daripada format FT32 dan lebih menghemat kapasitas hard disk. Dalam format NTFS,kita tidak akan menemukan cluster yang kosong,karena file akan mengisi setiap cluster dengan padat. Oleh karena itu mengapa para pengguna windows,khususnya Windows XP menggagnti format FT32 menjadi NTFS.

Namun,biasanya jika kita akan merubah partisi harus memformat ulang hard disk nya dan bagi yang menggunakan Windows XP,harus menginstal ulang Windows XP. Hal ini membutuhkan waktu yang lama untuk membackup data dan membutuhkan media yang besar. Ada beberapa cara dimana kita dapat mengkonversi format FT32 menjadi NTFS secara singkat.




Setelah kita menyalakan PC,kita buka commandPromt dengan klik start-All programs-Accessoris-CommandPromt. Kemudian masuk ke drive yang ingin di rubah partisinya. Kita bisa menampilkan seluruh pilihan parameternya dengan cara mengetikkan “help convert” pada CommandPromt di Windows Anda. Setelah itu kita ketikkan perintah “CONVERT[driveletter] :/FS:NTFS". Maksud dari perintah ini adalah jika kita akan mengkonversi drive C dari FT32 ke NTFS maka kita ketikan perintah “CONVERT C:/FS:NTFS". Tunggu sampai proses konversi selesai.

0 komentar:

Post a Comment

  • Mahasiswa STMIK Duta Bangsa
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description

Free Hosting

Free Hosting

My Blog List

A
B
C
     
D
E
F
DuGMp3    
G
H
I
Goo Otomotif HouseofScript  
J
K
L
Java Hotline    
M
N
O

My Games Collection

MeLangKah LeBih MaJu

   
P
Q
R
Pamella Decoration    
S
T
U
Studied WaLL    
V
W
X
     
Y
Z
0-9
     









Join....!


Free Domain

Free Domain

SiNyO. Powered by Blogger.